Beasiswa BUP Berlanjut, IPM Sulsel Haturkan Terima Kasih Pada Pihak Unismuh Makassar

MAKASSAR, ANGKASA NEWS– Beasiswa BUP (Bibit Unggul Persyarikatan) merupakan bentuk apresiasi kepada kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang telah menghibahkan diri dan aktif dalam berbagai kegiatan Ortom (Organisasi otonom) Muhammadiyah, pada tingkat daerah atau di singkat PD (Pimpinan Daerah), PC atau (Pimpinan Cabang) IPM.

Diketahui bahwa beasiswa ini masih berlanjut untuk tahun ajaran baru 2024/2025. Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Bendahara umum PW IPM Sulawesi Selatan, sangat menghormati adanya beasiswa tersebut.

“Alhamdulillah, Kami merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada rektor Unismuh Makassar beserta jajaran, dengan berlanjutnya beasiswa ini tentu menjadi ruang bagi kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang selama ini telah berjuang di tingkat daerah dan cabang,” ungkap Ketua Panitia.

Ia juga mengutarakan “Dalam nilai perjuangan Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga sangat mendahulukan nilai pemberdayaan internal kader Ikatan, dengan adanya kerjasama tersebut tentu menjadi wadah kader IPM dalam melanjutkan pendidikan serta menggapai segenap prestasi yang ada, lalu bermanfaat bagi persyarikatan, bangsa dan agama,” tutur Ilham.

“Kita telah melihat hasilnya, wisudawan terbaik 1 pada Wisuda ke-82 Unismuh Makassar merupakan salah satu mahasiswa penerima beasiswa BUP dari 1360 peserta wisudawan, pada tanggal 27 Juni 2024 beberapa hari yang lalu,” sambungnya.

Diketahui pula melalui E-book tentang beasiswa-beasiswa yang diperadakan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Makassar, BUP sendiri telah terupgrade dari periode sebelumnya, berupa penambahan kuota yang lebih banyak dari yang diadakan oleh kampus biru tersebut di tahun ajaran sebelumnya untuk semua kategori.

“Kalau kita melihat kuota yang ada itu di tambah dan menjadi lebih banyak dibanding periode sebelumnya, untuk kategori 1 (100% selama 8 semester) sebanyak 111 kuota yang tersedia diperuntukkan bagi Ketua, Sekretaris dan Bendahara PD/PC, begitu pula pada kategori 2 juga sebanyak 111 kuota untuk (75% pemotongan biaya kuliah selama 8 semester bagi Ketua dan atau mantan Ketua beserta Sekretaris bidang PD dan PC, lalu pada kategori 3 dengan potongan sebanyak 50% diperuntukkan bagi mantan dan atau anggota bidang pada PD dan PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah, sebanyak 213 orang,” pungkas Ilham.

Kuota beasiswa juga tidak hanya terbuka bagi kader IPM di Sulawesi Selatan, tetapi juga terbuka bagi seluruh kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah diseluruh penjuru negeri.

Komentar