Baznas Salurkan Bantuan pada Delapan Panti Asuhan, Juga 40 Paket Bapok pada Penyandang Disabilitas

PALOPO, ANGKASA NEWS– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo kembali menyalurkan bantuan pada delapan panti asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Palopo, Minggu, 9 April 2023.

Selain itu, Baznas juga menyalurkan bantuan berupa 40 paket Sembako pada penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Ketua Baznas Palopo, As’ad Syam dan Wakil Ketua Baznas Palopo Mustahrim.

Menurut As’ad Syam, delapan panti asuhan dan SLB yang diberi bantuan yakni Panti Asuhan Opu Dg Risaju Jl. Sungai Pareman, Panti Asuhan Hidayatullah Kel. Mancani, Panti Asuhan Uswatun Hasanah Kel. Balandai, Panti Asuhan Nur Ilahi, Lorong SMP 5 Balandai.

Lalu Panti Asuhan Al Muhaimin, Jl. Andi Djemma, Panti Asuhan Ar Rahman Jl. Ambe Nona, Panti Asuhan Halimatusa’diyah Jl. Andi Kambo (belakang MCH), dan Panti Asuhan Nur Hidayah, Jl. Yos Sudarso. Serta Sekolah Luar Biasa (SLB) Lorong SMP 5 Palopo. (ikh)

Lanjut As’ad, kegiatan ini dilaksanakan Baznas Kota Palopo sebagai bentuk menjalankan amanah dari muzakki Baznas, untuk dilanjutkan kepada mustahik yang berhak menerimanya.

”Semoga saja bantuan ini yang sebesar Rp2 juta per panti (sembako + uang tunai) digunakan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anak yang diasuh di panti asuhan,” katanya.

Ketua Baznas Kota Palopo juga mengingatkan kepada pembina panti asuhan, agar anak-anak asuhnya tetap dibayarkan zakat fitrahnya, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Jangan sampai ada diantara mereka yang tidak berzakat fitrah, karena itu adalah zakat jiwa.

Bila pembina kesulitan untuk hal ini, agar dikomunikasikan dengan pengurus UPZ terdekat di setiap masjid. Dan bila tidak, segera laporkan ke Baznas, agar anak diberikan sedekah untuk selanjutnya mereka berzakat dan setelahnya kembali diberikan kepada mereka karena memang mereka yang berhak menerimanya. (din)

Komentar