Senator Waris Halid Puji Pidato Perdana Presiden Prabowo

JAKARTA, ANGKASA NEWS – Presiden Prabowo Subianto dalam pidato perdananya sebagai Presiden RI 2024-2029, di hadapan Sidang Paripurna MPR RI, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024 siang, diapresiasi Senator asal Sulsel Andi Waris Halid.

Pernyataan Presiden Prabowo tentang program pembangunan berbasis pro rakyat dan memastikan subsidi tepat sasaran, serta pemerataan pembangunan, dinilai sebagai angin segar untuk daerah.

Waris menyampaikan kesiapannya untuk mengawal agar program-program pro rakyat di era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dapat terlaksana dengan baik.

“Kami akan kawal komitmen Presiden Prabowo agar konsisten melaksanakan program-program pro rakyat,” kata Andi Waris Halid, di Jakarta, usai mengikuti pelantikan Presiden Prabowo Subianto, di gedung DPR-MPR RI.

Secara umum Wakil Ketua Komite II DPD RI, Andi Waris Halid menilai pidato pelantikan Presiden Prabowo Subianto sebagai pidato yang jujur, inspiratif, dan membangkitkan semangat.

Jujur karena Prabowo berani melihat kenyataan data-data statistik yang tidak mencerminkan fakta, khususnya mengenai kemiskinan yang masih besar.

Inspiratif mengenai pentingnya komitmen pemimpin dalam keberpihakannya pada rakyat, dan membangkitkan semangat pentingnya semua elemen dalam menghadapi setiap tantangan.

Andi Waris Halid menggaris bawahi pidato perdana Presiden Prabowo terhadap 3 hal penting, yang berkaitan dengan mendorong swasembada dan ketahanan pangan nasional, dan ketahanan energi sebagai bagian dari tranformasi ekonomi.

Andi Waris juga menilai bahwa apa yang disampaikan Presiden Prabowo tentang pentingnya membangun bangsa dengan mengedapankan persatuan dengan saling bahu membahu, menghindari perselihan.

“Inilah modal yang diwariskan oleh founding father bangsa,” tandas Andi Waris Halid.

Ia juga berharap bahwa pembangunan wilayah berbasis pemerataan dan juga membangun pusat pusat pertumbuhan ekonomi dapat terus dilanjutkan, seperti yang menjadi program di pemerintahan Joko Widodo sebelumnya. (*)

Komentar