Sosialisasikan Pemilukada yang Aman Kondusif, Sat Binmas Polres Lutra Gelar FGD Bersama Awak Media

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Satuan Binmas Polres Luwu Utara lakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama awak media Se-Kabupaten Luwu Utara dalam rangka menciptakan Pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peran Media dalam Menciptakan Pemilukada 2024-2025 Luwu Utara Yang Aman dan Kondusif” yang dilaksanakan di Warkop Dg. Aziz, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (13/8/2024).

Mengawali Focus Group Discussion, Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Palmer Sanipar berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara jajaran Polres Luwu Utara bersama awak media di Luwu Utara.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, hubungan baik antara kepolisian dan media semakin solid. Bersama-sama, kita akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar,” kata Kasat Binmas Polres Luwu Utara.

Kehadiran Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli juga menambahkan bahwa kegiatan FGD ini mengundang teman-teman media dalam rangka mendukung Pilkada damai.

Mengawali sambutan saya, kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama rekan media semenjak saya bertugas di Luwu Utara. Untuk pemilu yang kita hadapi beberapa bulan kedepan, alhamdulillah Luwu Utara sudah masuk zona hijau, hal itu terjadi akibat kerja sama kita semua dalam memberi edukasi ke masyarakat.

“Untuk Pemilukada yang akan dilakukan pada bulan November mendatang nantinya sangat perlu ke ikut sertaan kita semua, kita perlu waspada dikarenakan tensi politik lebih tinggi ketimbang Pemilu yang lalu,” ucap AKBP Muh. Husni Ramli.

“Saya selaku Kapolres Luwu Utara berharap agar seksama menciptakan Pilkada mendatang dalam situasi yang kondusif, aman dan damai, serta menghindari money politik yang cenderung membuat pertikaian diantara kita,” tambahnya.

Putri Anggraeni selaku Ketua KAWASAN pada kesempatan tersebut juga menekankan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang.

“Kami berkomitmen untuk menyajikan berita yang faktual dan tidak memihak, sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan yang bijak,” ujarnya.

Komentar